Inikah?

Hampir 8 bulan. Ya, beberapa jam lagi hubungan ini akan mencapai angka delapan. Lalu?

Aku tidak akan bermain-main ria dengan kata-kata karena aku bukan penyair. Tapi untunglah rasa ini yang menggugahku untuk menuliskan semuanya. Secara spontan, secara tulus, tanpa direka-reka. Dan sama sekali bukan untuk dibaca siapapun, apalagi dikasihani. Hanya menyalurkan luapan rasa ini yang entah harus ditumpahkan kemana lagi karena air mata ini hampir kering.

Akhir-akhir ini aku sering bertanya dalam hati: inikah yang namanya cinta? ketika rasa takut akan kehilangannya selalu datang meneror tiap malam.

Inikah yang namanya cinta? ketika genggaman tangannya saja mampu menenangkan kalbu.

Ketika gelisah datang karena sengaja tidak menghiraukan sapaan darinya. Meskipun aku tahu, dia yang disana hanya sekedar iseng dan tak ambil pusing. Tapi saat itu yang kudamba, satu-satunya, hanyalah sapaan balik darinya.

Itu menyebalkan. Aku tahu. Ketika dia tidak menyapa balik apapun alasan di balik itu. Dan lebih menyebalkan ketika aku sadar bahwa aku tetap menginginkannya, dia seorang, sedingin apapun balasan yang ia berikan.

Ngeri memang membayangkan perubahan intensitas komunikasi kami belakangan ini. Tapi lebih ngeri lagi membayangkan betapa semakin hebatnya rasa sayang ini kepadanya. Ya, aku sayang dia.

Inikah balasan yang Engkau berikan, Tuhan? Baru kali ini aku dibuat menangis dalam suatu hubungan serius. Baru kali ini aku dibuat takut karenanya hingga bertekad untuk mempertahankan hubungan ini sekuat yang aku bisa.  Apapun risikonya.

Sungguh cerdik, Ia seolah-olah telah menemukan sisi lemahku dan membuatku mengakuinya. Aku dibuatnya menyerah untuk tidak lagi menjadi egois.

Mungkin dia yang akan mengajarkan aku untuk mencintai bukan untuk dicintai dan memberi bukan untuk diberi. Mungkin lagi dia yang akan menjadikan aku dewasa.

Cerita kami seharusnya masih panjang. Dan aku tidak mau membayangkan sampai kapan. Tapi inikah? Ya, Inilah.

Demi Tuhan, aku sungguh mencintaimu.

One comment

  1. pt · October 9, 2011

    bel.. :’)

Leave a Reply

