what a team means?

 

i never wonder how could i reach there! "They" is the answer!

If you can laugh together, you can work together” – Robert Orben, US magician and comedy writer.

Talent wins games, but teamwork and intelligence wins championships” – Michael Jordan, American NBA basketball player.

 

That’s how they define a team, and still many words for the rest.  So what’s the importance of this team-stuff for me? No other reason, but LIFE.

Mengapa “kehidupan”? toh, aku bisa bernapas, bergerak, makan, berjalan, dan tidur tanpa adanya kehadiran sebuah tim. Tapi, apakah itu dinamakan kehidupan dalam arti sebenarnya, tanpa tawa, tangis, dan canda, mungkin terkadang disertai amarah? Sama sekali bukan! Tidak ada manusia di dunia ini yang dapat merasakan itu semua tanpa ada seseorang di samping mereka. That’s how it works! sebuah tim mengisi kehidupanku menjadi lebih sempurna.

Just say, I am not a very socialize person or hang-out-lover type, but I can’t resist the love feeling when being there, in a circle of a team. I just feel hmm settled. Nevertheless, we are strong and smart enough to run through the storm.

Adakalanya, kami saling menyalahkan, melemparkan tanggung-jawab, mencibir, meremehkan. Tapi lagi-lagi, kami cukup pandai untuk sadar dan segera meminta maaf. Untungnya, tidak ada dari kami yang terlalu sombong untuk memaafkan dan memberi kesempatan orang yang sudah dianggapnya saudara itu untuk berperilaku lebih baik lagi. Hal yang selalu aku dan kami syukuri 🙂

Kami sudah menghadapi berbagai ujian, fisik maupun mental. Dengan indahnya, kami bisa lewati itu semua. Layaknya besi yang ditempa, kami menjadi semakin kuat. Lalu sekarang, saat ini juga ketika aku mengetik tulisan ini, hampir tidak ada yang berubah, tidak berubah banyak maksudku. Ketika sebuah amanah bersama lebih banyak dibebankan kepadaku, ada saja hal yang sedikit berbeda.

Seolah-olah aku bisa melihat kebersamaan kami ini dari atas menara, ketika yang lain di bawah. Cukup sulit ternyata membuat mereka mendongak melihat ke arah ku. Terkadang aku rindu tatapan mata mereka, ingin rasanya aku turun ke bawah supaya bisa melihat mata mereka lebih dekat, lebih jelas. Namun, entah mengapa itu sulit. Aku benci itu! Aku tahu aku harus berteriak lebih keras lagi ke arah mereka supaya mereka mau mendongak. tapi, bukan teriakan lantang yang kasar. harus lunak tapi tegas, karena aku tidak mau telinga mereka rusak karena suaraku.

Ahh enyahlah, keraguan! Ini sebuah tim! Aku bahkan bisa berlari dan membawa mereka lompat ke dalam jurang. Jika kami mau, dan genggamanku cukup kuat untuk menarik mereka. Pergilah ketakutan! Aku percaya pada mereka, mereka pun begitu. Kita bisa melewati ini semua.

 

Selain kehidupan? Harapan, Kehangatan, dan Senyum. That’s what a team for me.

 

 

yeaaahhh we are strooong!

either cold or wet, I'd rather feel the warmth around them 🙂

Leave a Reply

